M-NEWS
4 Kebiasaan yang Menjadi Pola Hidupnya Para Self-Made Millionaire
byMUGOS TEAM
25th, Februari 2021
Comment
news


Setiap orang pasti memiliki definisi suksesnya masing-masing, namun jika sukses adalah menjadi superior secara finansial, apa yang kita butuhkan adalah pola pengambilan keputusan yang sifatnya cerdas, lebih dari itu ada pola hidup tertentu yang harus dibangun dan dijaga.

Tom Corley seorang akuntan dan perencana keuangan ternama pernah mewawancarai ratusan self-made millionaire untuk menemukan apa yang menjadi kebiasaan mereka. Dari survei dan wawancara yang dilakukan oleh Corley setidaknya ada beberapa kebiasaan atau gaya hidup spesifik yang patut untuk dicontoh, berikut ulasannya :

BANGUN LEBIH AWAL


Photo by  Stanislaw Gregor on Unsplash

Setengah dari miliarder yang di wawancarai oleh Corley ternyata bangun dari tempat tidur tiga jam lebih awal dari kebanyakan orang pada umumnya. Dengan bangun lebih awal mereka jadi punya waktu untuk merencanakan apa yang akan mereka lakukan selama satu hari penuh.

Corley juga mengatakan jika bangun lebih awal dan memprioritaskan tiga hal yang akan kita lakukan selama satu hari adalah kunci utama untuk mengendalikan hari, aktivitas tersebut dipercaya akan memberikan rasa percaya diri dan menjadi bukti jika kita memang sudah mengarahkan hidup kita.

BANYAK MEMBACA


Photo by Lily Rum on Unsplash

Sebanyak 80 responden Corley ternyata meluangkan waktu mereka setidaknya 30 menit dalam satu hari untuk mengembangkan diri dengan cara membaca. Apa yang mereka baca? Mereka biasanya akan membaca buku biografi, sejarah dan tentunya buku bersifat self-help.

Dengan asupan materi yang terus bertambah setiap harinya, tidak mengherankan jika responden Corey adalah orang-orang yang berkembang dengan sangat signifikan dan berakhir menjadi seorang self-made millionaire.

MELUANGKAN WAKTU UNTUK MEMFOKUSKAN PIKIRAN


Photo by Jose Aljovin on unsplash

Mayoritas dari para jutawan yang diwawancarai oleh Corley ternyata mengaku jika mereka akan meluangkan waktu setidaknya selama 15 menit di pagi hari untuk memfokuskan pikiran.

“Orang-orang kaya cenderung berpikir dalam kondisi isolasi di pagi hari, setidaknya selama 15 menit dalam satu hari,” terang Corley.

Jika para jutawan tersebut meluangkan waktu selama 15 menit untuk memfokuskan pikiran di pagi hari, bayangkan apa yang akan terjadi jika kebiasaan tersebut dilipat gandakan menjadi tiga kali dalam sehari, misalnya di pagi hari, siang hari dan malam hari sebelum tidur.

TIDAK BUANG-BUANG WAKTU


Photo by Aron Visuals on Unsplash

Ada sesuatu yang sangat penting di benak para jutawan selain uang, apa itu? Jawabannya adalah waktu. Disaat kita kita menginvestasikan waktu terhadap suatu hal, ingatlah jika waktu tersebut sudah hilang selamanya.

“Ketika Anda melihat waktu sebagai risiko terbesar, itu akan memaksa Anda untuk menjadi lebih sadar tentang bagaimana menginvestasikan waktu dengan tepat.” Terang Corley.

Itu dia beberapa kebiasaan para self-made milionaire versi Tom Corley, sebenarnya masih banyak kebiasaan spesifik lainnya, tapi menurut kami empat poin di atas adalah hal yang paling mudah untuk kita tiru dan terapkan. Jika kalian masih penasaran, Frentos mungkin bisa membeli best-selling book-nya Tom Corley berjudul Change Your Habit, Change Your Life. Semoga hari Anda menyenangkan.


Cover by : Drew Hays on Unsplash