M-NEWS
Fade 2 Black, Grup Hip-Hop yang Punya Personal Chef
byMUGOS TEAM
18th, Juni 2021
Comment
news


Kepribadian seorang rapper biasanya selalu terkait dengan hal-hal yang berbau musik. Tapi Coki Fade 2 Black a.k.a Nizto punya sisi lain yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang, ikuti ulasan berikut.

Setiap grup musik yang ada di dunia pasti memiliki kisah yang mengiringi perjalanan karier mereka, tak terkecuali dengan Fade 2 Black. Frentos pastinya tahu setelah tidak lagi bekerja sama dengan Bondan Prakoso, grup rap yang terdiri dari Titz Gomez (Tito), Santoz Ariego (Arie), Lezzano (Eza) dan Nizto (Coki) tersebut tidak berhenti untuk mengeluarkan karya-karya terbaiknya di industri musik tanah air.

Dengan formasi yang ada saat ini, Fade 2 Black yang awalnya terdiri dari tiga orang saat ini sudah berjumlah empat orang dengan tambahan satu personil yakni Nizto.

Usut punya usut, Nizto atau Coki ternyata dulunya adalah bagian dari Fade 2 Black, namun ia tidak bisa terlibat dengan Fade 2 Black karena kontrak rekaman Fade 2 Black hanya untuk empat orang termasuk dengan Bondan Prakoso, selain itu Nizto juga sedang terbentur dengan urusan lain kala itu.

“Waktu saya diajak Bondan bikin proyek bareng Fade 2 Black pada tahun 2004, Nizto tidak bisa ikut karena kondisinya sedang PKL di bidang perhotelan dan kuliner di Bandung,” terang Titz, mengutip dari liputan6.com.

Setelah tidak terlibat dengan formasi Bondan Prakoso & Fade2Black, Nizto akhirnya memilih berkarier sebagai seorang koki atau chef, tak tanggung-tanggung, Nizto kabarnya adalah seorang chef berkaliber internasional.

Namun karena di dalam dirinya ia tetaplah seorang rapper, Nizto yang vakum selama 10 tahun akhirnya kembali bergabung dengan Fade 2 Black setelah grup rap tersebut tidak lagi bekerja sama dengan Bondan Prakoso.

"Selama 10 tahun Nizto vakum dari Fade 2 Black, ia bekerja sebagai koki. Pas sudah tidak sama Bondan lagi, itulah kesempatan besar bagi Nizto untuk bergabung lagi bareng kami. Dia pun langsung setuju dan menggantung pisaunya. Kini Nizto malah jadi personal chef kami,"

Salah satu karya Nizto di Fade 2 Black adalah lagu berjudul Pasti Bisa. Di lagu tersebut Nizto menggarap komposisi musiknya sendiri tanpa melibatkan musisi lain. Hal tersebut membuktikan jika meskipun ia adalah seorang chef berkaliber internasional, Nizto tetaplah seorang musisi.

Lagu berjudul Pasti Bisa yang diciptakan oleh Nizto adalah lagu yang dijadikan lagu tema Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOTA) sebuah lagu yang penuh motivasi, sebuah lagu yang menyuarakan kepada semua orang untuk berani memiliki mimpinya sendiri. coba dengerin deh.

Photo via : www.instagram.com/fade2black_rap/