M-NEWS
Ada Robocop dan Window, Berikut Daftar Nama Orang Terunik Yang Ada di Luar Negeri
byMUGOS TEAM
8th, Juni 2021
Comment
news


Semua orang tahu jika nama adalah doa, karena di dalam sebuah nama terselip sebuah pengharapan. tidak hanya untuk manusia, hal tersebut juga berlaku untuk hal lainnya seperti nama produk hingga perusahaan.

Namun namanya juga manusia, sebagian dari mereka ada yang tidak menyukai apa itu keseragaman dan keserasian. Berangkat dari kegelisahan tersebut, muncullah golongan manusia yang suka melakukan hal-hal yang sifatnya unik, tak terkecuali saat mereka sedang memberikan nama kepada sang anak.

Frentos pastinya masih ingat jika di Indonesia ada orang yang memiliki nama-nama unik seperti Andy Go To School, Pintu Pemberitahuan, Honda Suzuki Impalawati, Aisyah Bronze Al Chasanah dan masih banyak lagi.

Pertanyaannya adalah, apakah hal tersebut juga terjadi di luar negeri? Tentu saja! Karena tidak hanya di Indonesia, di negara-negara barat juga ada orang-orang yang memiliki nama unik. Siapa saja mereka? Ikuti daftar berikut :

Robocop dari Mexico
Pemerintahan negara bagian Sonora yang terletak di Mexico sempat mengeluarkan peraturan untuk pemberian nama-nama unik yang sempat menjadi trend di sana. Bukannya apa, trend tersebut kabarnya sempat membuat kehebohan di sekolah. Beberapa nama yang dilarang untuk digunakan di antaranya adalah Burger King, Hitler hingga Robocop.

Audio Science
Nama Audio Science memang terdengar sangat unik, namun percaya tidak percaya, nama ini benar-benar digunakan oleh seseorang, atau lebih lengkapnya Audio Science Clayton yang merupakan anak dari Shannyn Sossamon, seorang musisi dan juga sutradara kenamaan asal Amerika Serikat. Shannyn dan sang suami awalnya ingin memberikan nama Science, namun mereka berpikir jika nama tersebut terlalu pendek, jadilah Audio Science Clayton.

Baby
Seorang wanita mengaku pernah bekerja dengan seseorang bernama Baby, di indonesia nama tersebut mungkin terdengar lazim, namun tidak di dunia barat, pasalnya ia pernah mendapat email dari orang tersebut dengan awalan kata ‘Hey, Baby’ dan ia sempat berpikir jika orang tersebut sudah berlaku tidak sopan, namun apa mau dikata, temannya tersebut bukan sedang menggoda namun memperkenalkan diri, namanya memang Baby.

Window
Di tahun 50an tercatat ada dua orang anak asal AS yang menggunakan nama Window. Uniknya salah satunya mempunyai nama tengah Covering. Andai nama depan orang tersebut Dalimin maka ia akan bernama Dalimin Covering Window alias Dalimin Menutupi Jendela, hmm..masih terdengar cukup keren lah kalau di Indonesia. Iya gak sih?

Awesome
Seorang anak di Skotlandia diberi nama Awesome oleh orang tuanya. Kata Awesome sendiri bermakna ‘luar biasa’ jika diartikan ke bahasa Indonesia. Mungkin ketika hendak memberi nama kepada sang anak, orang tua Awesome sempat membaca quotes yang berbunyi “Without ME, you’re just AWESO.”

Moon Unit
Terdengar cukup unik bukan? Moon Unit adalah nama seorang aktris sekaligus penulis asal Amerika Serikat, nama lengkapnya adalah Moon Unit Zappa. Ia merupakan anak pertamanya Frank Zappa.

Lucifer
Orang tua memang bebas memberikan nama kepada anaknya, namun pemilihan nama Lucifer terkesan sedikit aneh, pasalnya Lucifer adalah nama dari seorang iblis. Namun seorang anak di Skotlandia yang lahir di tahun 2018 benar-benar menggunakan nama ini sebagai nama resminya.

Nevaeh
Berbanding terbalik dengan Lucifer, ada seorang anak bernama Nevaeh. Jika kalian sadar, kata Nevaeh diambil dari kata Heaven (Surga) yang dibaca secara terbalik.

Starscream Anakin
Seseorang pekerja di sebuah perguruan tinggi yang bertugas untuk menginput data murid ke aplikasi kampus pernah mendapati seorang murid bernama Starscream Anakin. Ia sempat berpikir jika anak tersebut sedang bermain-main dengan aplikasi kampus. Namun nama tersebut memang nama aslinya, orang tua anak tersebut mungkin penggemar berat Transformers. Tapi kenapa harus Starscream yang mereka pilih? Apakah nama Optimus tidak keren?

Twelver
Seorang wanita mengaku mempunyai tetangga bernama Twelver. Usut punya usut, ternyata dia merupakan anak ke dua belas di antara saudara-saudaranya.

Source and Reference : 
Image by : dorrell-tibbs on unsplash