M-NEWS
Lagu Everthing I Wanted Milik Billie Eilish Ternyata Berasal dari Mimpi Buruk
byMUGOS TEAM
20th, November 2020
Comment
news

Ada ciri khas tersendiri yang ditampilkan oleh seorang Billie Eilish baik itu dari visual maupun lagu-lagu yang ia nyanyikan. Khusunya dari lagu, Eilish bersama dengan sang kakak yakni Finneas yang menjadi produsernya selalu berhasil memberikan sentuhan dan elemen berbeda yang jarang kita temukan di kebanyakan lagu pada umumnya.

Berbicara mengenai lagu milki Billie Eilish, ada sebuah fakta menarik yang diungkapkan oleh Billie Eilish beberapa waktu yang lalu, Eilish mengungkapkan jika ada salah satu lagu miliknya yang ternyata terinspirasi langsung dari sebuah mimpi buruk yang ia alami, lagu tersebut adalah Everything I Wanted.

Setelah merilis album debut When We All Fall Sleep, Where Do We Go? Eilish kala itu mengatakan jika ia akan menambahkan dua lagu non-album yang ternyata salah satunya berasal dari mimpi buruk yang ia alami. “Seluruh mimpinya menceritakan bagaimana saya menyaksikan semuanya berjalan setelah saya mati, saya ada di sana untuk itu dan saya bisa menyaksikannya dengan sangat jelas.” Terang Eilish, mengutip dari music-news.com.

Dalam mimpi tersebut Eilish juga mengatakan jika ia melihat sebuah surat kabar yang bertuliskan “Billie Eilish (16 tahun) yang penuh masalah akhirnya bunuh diri.” Yang dilanjutkan dengan gambaran tentang teman-teman baiknya yang sedang di wawancara dan berkata “oh! Kami tidak pernah benar-benar menyukainya.”

Eilish juga mengatakan jika mimpi itu bisa jadi dipicu oleh situasi kelam yang ia alami saat itu, yang mana menurutnya merupakan sebuah cerminan dari kenyataan yang sangat mengerikan. Di lain pihak Finneas yang merupakan produser sekaligus kakak Eilish mencoba sekeras mungkin untuk bisa menangkap apa yang dialami oleh sang adik terkait mimpi buruk yang ia alami, beruntung Finneas berhasil menerjemahkannya menjadi sebuah lagu yang fenomenal karena terbukti lagu tersebut mendapat respon yang sangat baik saat dirilis.

Finneas sendiri mengakui jika ia merasa aneh sekaligus heran saat adiknya mampu menceritakan mimpinya dengan sangat jelas dan gamblang,”Saya pikir itu benar-benar menakutkan bagi saya untuk mendengarkan bagaimana ia (Eilish) mampu mengartikulasikan depresinya dengan begitu jelas daripada yang ia lakukan sehari-hari.” Terang Finneas.

Everything I Wanted dirilis pada tanggal 13 November 2019, berhasil mendapat ulasan positif, lagu ini berhasil menduduki peringkat 8 dalam tangga lagu Billboard Hot 100 dan menempati posisi ketiga di UK Singles Chart dan berhasil menjadi pemuncak di beberapa negara seperti di Norwegia dan Irlandia. 

Cover via GoldDerby