M-NEWS
Zack Snyder Tertarik untuk Garap Film Dragon Ball Z
byMUGOS TEAM
9th, Juni 2021
Comment
news


Dijadikan sosok kunci untuk memimpin proyek live action-nya Netflix, mampukah Snyder mengadaptasi film anime? Ikuti ulasan berikut

Zack Snyder beberapa waktu yang lalu mengungkapkan kemungkinan dirinya untuk menyutradarai film Dragon Ball Z jika kesempatan tersebut benar-benar datang kepadanya.

Sebagai seorang sutradara, Snyder sebenarnya sudah beberapa kali menggarap film yang di adaptasi dari buku komik seperti 300, Watchmen dan beberapa film dari DC Extended Universe.

Kemungkinan Snyder untuk menggarap film Dragon Ball Z sebenarnya sejalan dengan trend yang sedang terjadi saat ini, pasalnya film atau serial bertemakan comic books adaptation sedang ramai bermunculan belakangan ini, yang mana di antaranya adalah The Walking Dead, Sweet Tooth, The Umbrella Academy, Venom, Eternals dan masih banyak lagi.

Berkaitan dengan hal tersebut, sejauh ini film anime yang di adaptasi menjadi film barat selalu berujung pada kegagalan, salah satunya adalah film live action Dragon Ball : Evolution yang mendapat hujatan selama bertahun-tahun, hal yang hampir serupa juga terjadi pada  Death Note yang tayang pada tahun 2017.

Menggarap film live action memang bukan perkara yang mudah bagi seorang sutradara dan jika kalian bertanya siapa sutradara yang mempunyai keahlian di bidang ini, salah satunya pasti Zack Snyder. Pertanyaannya adalah, mampukah Snyder menggarap film live action yang di adaptasi dari anime?

Mengutip dari screenrant, dalam sebuah perbincangan dengan Tyrone Magnus, Snyder menjelaskan jika ia sangat tertarik untuk me-remake film anime. Snyder lalu ditanya kemungkinan dirinya untuk menggarap Dragon Ball Z.

“Saya akan mempertimbangkan itu (menggarap film Dragon Ball Z. Maksud saya, jika itu memang benar adanya. Tapi yang pasti, saya akan membuat anime remake atau menggarap live action,” terang Snyder.

“Itu akan menyenangkan karena saya suka animasi, dan saya menonton banyak film anime dengan anak saya yang sebenarnya masih terlalu muda, namun kami tetap menonton,” lanjutnya sambil tertawa.

Setelah mengakhiri konflik yang sangat rumit dengan pihak Warner Bros, Zack Snyder akhirnya direkrut oleh Netflix dan diberikan mainan baru bernama Army of The Dead yang rilis pada bulan Mei kemarin dan berhasil meraih respon positif dari para penonton.

Bersama dengan Netflix, Snyder sepertinya dijadikan sosok kunci untuk memimpin proyek live-action dan tidak mustahil bagi Netflix untuk memboyong Dragon Ball Z ke platform mereka lalu menyerahkannya ke Snyder, namun jika kita melihat ke reputasi Snyder sejauh ini, adaptasi film barat sepertinya masih menjadi pilihan terbaik untuknya. Bagaimana menurut Frentos?

photo via : digitalspy.com