M-NEWS
8 Gadget Canggih yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
byMUGOS TEAM
17th, Oktober 2020
Comment
news


Beberapa gadget yang bisa mendukung aktivitas kita sehari-hari mulai bermunculan seiring dengan perkembangan zaman dan semakin canggihnya peradaban manusia, mereka yang produktif di tahun 90-an mungkin tidak akan menyangka akan ada aplikasi pesan pada telepon genggam yang sangat praktis seperti Whatsapp, bahkan eksistensi smartphone dengan fiturnya yang sangat canggih bisa jadi tidak pernah terlintas dalam benak mereka sebelumnya.

Disadari atau tidak apa yang disuguhkan oleh teknologi yang ada saat ini memang begitu memukau, etalase industri teknologi semakin gemerlap oleh kehadiran beberapa gadget super canggih, bahkan mungkin ada beberapa gadget canggih yang eksistensinya tidak kalian sadari, apa saja gadget tersebut? berikut adalah daftarnya :

Sabuk Untuk Ibu Hamil



Sabuk Sonogram ciptaan PreVue ini memungkinkan ibu hamil untuk melihat bayi yang ada di dalam perutnya berkat bantuan layar fleksibel yang ada pada sabuk tersebut, dengan sabuk tersebut ibu hamil bisa melihat pertumbuhan bayi yang ada di dalam perut.

The Cicret Bracelet


Foto via snopes.com

Alat yang satu ini bisa dibilang cukup canggih, The Cicret Bracelet akan membuat kalian terlihat layaknya Tony Stark dengan kemampuannya untuk memproyeksikan layar smartphone ke pergelangan kalian, mudahnya mereka yang memakai gelang yang satu ini dapat melihat layar smartphone pada permukaan kulit tangan mereka, luar biasanya proyeksi smartphone tersebut juga bisa disentuh layaknya layar smartphone. Canggih bukan? sayangnya sejak pertama kali muncul di tahun 2014 tidak banyak informasi mengenai keberadaan gadget yang satu ini. 

Stimulator Otak



Alat yang satu ini sangat berguna untuk kalian yang aktivitasnya super sibuk, bernama Thync, alat ini memanfaatkan impuls listrik untuk menghilangkan rasa stres yang ada di kepala kalian. Alat canggih yang satu ini juga memiliki banyak mode seperti mode motivasi, relaks dan bahagia. Thync bahkan bisa membantu kalian mencapai fase deep sleep dengan mode tidur lelap yang juga ada di dalamnya.

Kamus Sentuh


Foto via gajitz.com

Bisa dibilang jika alat yang satu ini adalah salah satu alat penerjemah bahasa yang paling canggih saat ini, ditemukan oleh para ilmuwan di Universitas Nasional di Singapura, alat ini menggunakan dua alat sensor dalam proses kerjanya, yang mana satunya ditempel pada bagian jari dan yang bagian lainnya ditempel di telinga yang berupa speaker kecil. Jika kalian mendekatkan sensor yang ada pada bagian jari ke arah buku yang ingin diterjemahkan maka hasil terjemahannya dapat langsung kalian dengar pada speaker kecil yang tertempel di telinga tersebut.

Smart IR Blaster



Smart IR Blaster memiliki fungsi untuk menyalakan AC dari jarak jauh, asal alat ini tetap terkoneksi dengan internet dan sudah di hubungkan dengan smartphone kalian, kalian bisa menyalakan AC yang ada di rumah atau di kamar kalian dari jarak jauh, sehingga ketika kalian sampai di rumah, AC yang ada di rumah kalian sudah menyala dan kalian sudah tidak perlu lagi menunggu.

Alat Pengering Sepatu


Foto via filemagz.com

Alat yang satu ini tentu saja sangat berguna saat musim hujan tiba, pola kerja alat yang satu ini juga cukup mudah, cukup di tempelkan pada bagian dalam sepatu maka alat ini akan langsung bekerja mengeringkan sepatu kalian.

Whistle Key Finder


Foto via gatewin.com

Whistle Key Finder sangat berguna untuk Frentos yang sering lupa menaruh kunci, dengan bentuknya yang seperti gantungan kunci, kalian hanya perlu menaruh kunci kalian pada alat yang satu ini, jika kalian lupa menaruh kunci kalian, kalian hanya perlu bersiul dan kalian akan menemukan di mana kunci kalian berada.

Masker Terapi



Masker yang satu ini berguna untuk merawat kulit wajah kalian tanpa harus bersentuhan langsung, dengan bantuan lampu neutrogena, masker yang satu ini akan mencegah bakteri menempel pada kulit wajah kalian, alat yang satu ini juga akan menguras habis peradangan yang ditimbulkan oleh jerawat, alat ini direkomendasikan untuk digunakan selama 10 menit dalam satu hari.