M-NEWS
Samsung dan Huawei Kuasai Pasar Penjualan Smartphone.
byMUGOS TEAM
7th, November 2019
Comment
news


Mengutip dari hai-online.com jumlah penjualan smartphone dari bulan Juli hingga September (kuartal 3) mengalami peningkatan 1 persen dari priode yang sama pada tahun lalu. Secara keseluruhan tercatat sebanyak 352,4 jta unit smartphone telah terjual pada kuartal 3.

Di peringkat pertama ada Samsung yang berhasil menjual 78,9 unit smartphone di selruh dunia dengan jumlah market share sebesar 22,4 persen. Angkat tersebut mengalami peningkatan sebanyak 11 persen dari jumlah penjualan mereka tahun lalu sebesar 71,3 juta unit dengan total share 20,4 persen.



Pertumbuhan positif yang dialami oleh Samsung tersebut diduga disebabkan oleh rajinnya mereka mengeluarkan varian terbaru. Seri Galaxy A yang hadir menggantikan Seri Galaxy J diduga kuat menjadi alasan utama mengapa penjualan mereka tahun ini berhasil mengalami kenaikan.

Dibawah Samsung bertengger Huawei yang juga berhasil mencatat pertumbuhan sebesar 29 persen dari tahun lalu. Meski didera oleh beragam isu seperti pemblokiran di AS, Pabrikan smartphone asal Tiongkok tersebut tetap mampu mencatatkan angka penjualan yang positif dengan total market share sebesar 19 persen.

Selanjutnya ada Apple, Xiaomi, dan Oppo yang berada dibawahnya. Rapor merah justru menimpa Apple. Angka pertumbuhan mereka bahkan minus 7 persen. Angka tersebut bahkan yang paling buruk diantara lima perusahaan besar lainya. Jika tidak berbenah bahkan tidak mungkin jika kedepannya angka penjualan Apple akan terjun bebas.