M-NEWS
Beberapa Hal Yang Harus Kamu Tahu Dari Android GO
byMUGOS TEAM
25th, Maret 2020
Comment
news


Sistem operasi android yang saat ini kita kenal sebenarnya digagas oleh seseorang bernama Andy Rubin. Google kemudian mengakusisi dan menjadikan sistem operasi yang satu ini sebagai sebuah sistem operasi handphone terpopuler di dunia mengalahkan iOS besutan Apple.


Di tangan Google, sistem operasi android terus melakukan inovasi dan pengembangan sistem. Yang terbaru Google memperkenalkan sebuah program baru yang mereka beri nama Android Go. Lalu apa sebenarnya Android Go?



image : android.com


Android Go sendiri merupakan program teranyar dari Google yang bertujuan untuk menciptakan sebuah handphone berspesifikasi rendah namun tetap bisa menjalankan sistem operasi terbaru dari Android. Sedangkan spesifikasi rendah yang dimaksud adalah handphone dengan kapasitas RAM sebesar 512 MB hingga 1 GB.


Nantinya Android Go akan dibekali dengan Android Oreo sebagai basisnya. Kabar baiknya Android Oreo versi Android Go diklaim memiliki kemampuan 15% lebih cepat jika dibandingkan dengan Android Oreo versi reguler. Terlebih Android Go juga sudah mendapat dukungan penuh dari Google Playstore layaknya android pada versi umumnya.



image : android central


Selain itu di program terbaru dari Google ini beberapa aplikasi ringan dengan versi Go disertakan didalamnya mulai dari Google Go, Google Assistant Go, YouTube Go, Google Maps Go, Gmail Go, hingga Files Go. Dan tidak menutup kemungkinan jumlah aplikasi tersebut akan bertambah kedepannya.


Kabar baik yang terakhir adalah, Android Go juga diklaim lebih hemat dalam hal kapasitas penyimpanan dan juga pengunaan data internet. Hal tersebut dikarenakan minimnya bloatware serta jumlah aplikasi pre-installed yang ada di Android Go. Bagaimana menurut kalian Frentos?

image source : appinventiv.com