M-NEWS
Rilis Video Klip Sydney, Rich Brian Kembali Tampil Beda
byMUGOS TEAM
6th, Mei 2021
Comment
news


Jika ada satu rapper muda yang selalu melawan arus dan berani tampil beda, rapper tersebut tidak lain adalah Rich Brian. Setelah merilis single anyar bertajuk Sydney di pertengahan bulan Maret, Rich Brian di akhir bulan April kemarin baru saja merilis video klip dari lagu tersebut. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Rich Brian kembali menyuguhkan keunikan di video klipnya teranyarnya tersebut, jika di lagu Love In My Pocket ia lebih terlihat bernyanyi dengan mengusung dua konsep video klip yang berbeda, di lagu bertajuk Sydney Rich Brian kembali menunjukkan kemampuannya dalam membesit kata dan rima.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Rich Brian adalah salah satu yang terbaik jika kita berbicara mengenai keberanian seorang musisi untuk tampil beda. Jika kebanyakan rapper di negeri Paman Sam tampil bergaya gangster dengan dikelilingi oleh banyak wanita-wanita sexy, dihiasi oleh bling-bling, kehidupan malam hingga memamerkan hewan peliharaan yang eksotis, Rich Brian malah melakukan hal yang sebaliknya.

Dengan memilih nama Buldshot dan juga Grace Lee sebagai sutradara, di video klip Sydney Rich Brian tampil sendirian dan hanya ditemani oleh seekor kura-kura. Alih-alih memilih gemerlapnya kehidupan malam sebagai latar, Rich Brian justru lebih memilih untuk menggunakan perkebunan dan taman bunga sebagai latar belakangnya, ia bahkan terlihat duduk di atas perahu dengan menggunakan pakaian rapih lengkap dengan dasi, sebuah sajian visual yang sangat langka ditemukan di musik hip-hop

Harus diakui jika kreativitas yang dimiliki oleh seorang Rich Brian dan timnya memang tergolong 'luar biasa', karena bisa Frentos bayangkan betapa sulitnya untuk menemukan seorang rapper yang berani nge-rap di tengah-tengah kebun bunga, namun seorang Rich Brian berhasil membuktikan jika hal tersebut tidaklah mustahil. Tidak ada wanita sexy, tidak ada party dan tidak ada kendaraan mewah, namun Rich Brian tetap mampu menyajikan sebuah video klip yang padat akan kualitas dan kreatifitas.

Menjadi lagu pertama yang rilis di tahun 2021, lagu Sydney sendiri terinspirasi dari Three 6 Mafia, lagu ini juga merupakan lagu yang terpilih sebagai soundtracknya final PUBG Mobile Pro League Southeast yang diselenggarakan pada bulan Maret kemarin.

“Saya menciptakan Sydney setelah mendengarkan banyak Three 6 Mafia,” terang Rich Brian.

“Keseluruhan produksi single ini sangat terinspirasi oleh grup hip-hop tersebut. Saya juga ingin menceritakan dan membicarakan hidup saya dengan iringan saksofon yang indah.” Lanjutnya.

Pada akhirnya kita harus mengangkat topi atas effort yang sudah dilakukan oleh Rich Brian dan timnya di video klip Sydney. Sang rapper muda berhasil membuktikan jika musik hip hop juga bisa dibalut dalam sebuah harmoni. Lebih dari itu ia juga sudah berhasil membuktikan jika seorang rapper bisa tampil dengan tampilan visual yang formal. Salut untuk Rich Brian.

Photo : https://www.instagram.com/brianimanuel/