M-NEWS
Harry Mack, Berhasil Melakukan Freestyle Rap Selama 10 Jam Tanpa Henti
byMUGOS TEAM
6th, Juni 2021
Comment
news


Hip-Hop bersama para rappernya memang selalu punya kisah menarik untuk diceritakan, salah satunya adalah eksistensi Harry Mack yang membangun reputasinya di bidang freestyle rapping.

Jika kita membicarakan Harry Mack, memang tidak sedikit yang meragukan kemampuan seorang Harry Mack, tapi itu karena kemampuannya dalam melakukan improvisasi terkesan ‘to good to be true’.

Meskipun demikian, Frentos pastinya mengerti jika Harry Mack jelas tidak sendirian dalam hal ini, ada nama Meek Mill, KRS One, Busta Rhymes, Lil Wayne dan sang legenda Tupac Shakur yang juga dikenal sebagai yang terbaik dalam hal improvisasi lirik.

Lalu jangan lupakan George Watsky yang berhasil mencatatkan namanya di Guiness world record sebagai the longest Freestyle rap setelah melakukan maraton sepanjang 30 jam.

Jika Watsky berhasil melakukan maraton selama 30 jam, Harry Mack baru saja melakukan freestyle rap selama 10 jam tanpa henti. Hal tersebut ia lakukan untuk merayakan akun YouTube-nya yang berhasil mencapai satu juta pengikut.

Terdengar sedikit mustahil memang, namun Harry Mack benar-benar melakukan hal tersebut di channel YouTube-nya. Ia benar-benar streaming selama sepuluh jam lamanya.

Hal serupa sebenarnya pernah ia lakukan sebelumnya, ketika pengikutnya di YouTube sudah berjumlah 800 ribu, ia melakukan freestyle selama delapan jam dan saat angka tersebut berubah menjadi 900 ribu, ia kembali melakukan hal yang sama, namun durasinya ditingkatkan menjadi sembilan jam dan kini 10 jam.

“Hal yang paling keren dari Freestyling adalah ketika kamu mampu menguasai teknik dasarnya,” terang Mack kepada NPR Morning Edition beberapa waktu sebelum ia melakukan freestyle selama 10 jam.

“Itu seperti tidak mempunyai batasan, selama seseorang bisa memberi saya sesuatu untuk digabungkan, saya bisa melakukan hal itu selamanya,” lanjutnya.

Nama Harry Mack mulai dikenal oleh publik ketika penampilannya di Venice Beach Freestyle menjadi viral, tak lama setelahnya atau lebih tepatnya di tahun 2018, nama Mack muncul dalam iklan TV Mitsubishi dalam mempromosikan mobil Eclipse Cross. Sejak saat itu reputasi Mack sebagai freestyler mulai diperhitungkan dan kini ia sudah mempunyai 1 juta pengikut di channel YouTubenya, salut untuk Harry Mack.

Source : NPR