M-NEWS
Ada Hal Menarik Dari Kemenangan 4-0 MU Atas Chelsea
byMUGOS TEAM
13th, Agustus 2019
Comment
news


Pekan perdana liga Inggris langsung disungguhkan dengan pertandingan antara Manchester United kontra Chelsea. Bertempat di Theatre of Dream alias Old Trafford, Kubu Setan Merah berhasil menenggelamkan Chelsea dengan 4 skor tanpa balas, Lewat dua gol yang diciptakan oleh Marcus Rashford pada menit 18 dan 67 dan sepasang gol lagi diciptakan oleh Anthony Martial pada menit 65 dan pemain baru mereka Daniel James pada menit 81.

Legenda hidup Chelsea Frank Lampard yang minim pengalaman melatih, untuk kali pertama bertindak sebagai pelatih kepala The Blues di laga ini. Walaupun begitu, anak asuh Frank Lampard sejatinya tampil cukup baik di babak pertama. Hal ini terbukti dengan 18 tendangan yang mereka arahkan ke gawang MU dilaga ini, yang mana 7 diantaranya on target.



Chelsea yang kehilangan Eden Hazard yang hijrah ke Real Madrid musim ini, mampu untuk tampil menyerang di babak pertama, sayang beberapa serangan yang dilancarkan oleh Chelsea belum bisa membuahkan hasil. Mereka malah tertinggal satu gol ketika Marcus Rashford menciptakan gol lewat titik putih.

MU yang tampil lebih tenanglah yang akhirnya berhasil pulang dengan 3 poin di pertandingan ini. Ada hal yang menarik yang tersaji di laga ini. Pemain baru mereka Daniel James yang masuk di menit 74 berhasil mencetak gol pertamanya di laga debutnya berseragam Manchester United. Yang menarik adalah James hanya berhasil melepaskan satu tendangan di laga tersebut.



Kemenangan 4-0 tersebut sekaligus menjadi kemenangan yang terbesar bagi MU atas Chelsea di liga Inggris. MU sebelumnya pernah menang dengan skor yang sama di piala liga pada tahun 1965 dan piala FA pada tahun 1994. Dan berkat kekalahan tersebut Chelsea langsung tenggelam di peringkat 19.

Laga ini juga dihiasi oleh rekor Brace yang berhasil diciptakan oleh Marcus Rashford. Dua golnya ke gawang Chelsea menjadi yang ketiga di pertandingannya kontra klub berlabel The Big Six. Hal lain yang membuat Mancunian tersenyum adalah dua assist yang berhasil di ciptakan oleh Paul Pogba di laga ini. Satu assist ia ciptakan di Gol Marcus Rashford dan lainnya di gol Daniel James. Hal ini seakan mempertegas jika posisi Pogba di MU masih krusial.