M-NEWS
Machine Gun Kelly, Rapper yang Kini Mengibarkan Bendera Pop Punk
byMUGOS TEAM
24th, Oktober 2020
Comment
news



Mengawali karier sebagai seorang rapper, Kekasih Megan Fox ini kini berubah menjadi kesatria bergitar yang mengusung bendera pop punk.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kemampuan bermusiknya Machine Gun Kelly, namun entah kenapa, rapper yang memiliki nama asli Richard Colson Baker ini tiba-tiba merubah arah haluan musiknya, MGK secara total mengemas album kelimanya yang bertajuk Ticket to My Downfall menjadi sebuah album bergenre pop punk.

Beruntungnya perubahan besar yang dilakukan oleh MGK di album barunya tersebut mendapat respons yang cukup positif dari pasar. Tidak seperti namanya, Ticket to My Downfall benar-benar tidak memberikan MGK sebuah kejatuhan, halaman forbes.com menyebutkan jika album tersebut justru malah menjadi pemuncak di tangga lagu Billboard pada minggu pertama di bulan Oktober ini.

Langkah yang dilakukan oleh MGK dalam mengusung tema pop-punk sebenarnya bisa dibilang cukup berani, pasalnya genre ini bisa dibilang sudah lama tertidur, mungkin sebagian dari Frentos masih mengingat jika lagu-lagu bernuansa pop punk sempat hits di saat Green Day merilis album American Idiot dan lagu-lagu dari Blink 182 kerap kali menjadi headline di acara MTV, namun untuk saat ini genre pop punk sepertinya masih belum kembali menemukan taringnya dan masih kalah saing dengan musik bernuansa elektronik.

MGK tentu saja tidak begitu saja berpindah haluan, sebenarnya cukup aneh jika ia meninggalkan musik hip hop yang notabene-nya sedang naik daun saat ini, terlebih berkat hip hop pula lah namanya bisa dikenal seperti saat ini, namun tekadnya sepertinya sudah bulat semenjak pertama kali ia mengumumkan hal tersebut kepada labelnya, pada suatu pertemuan ketika ia hendak mempresentasikan lagunya kepada para eksekutif di labelnya , MGK langsung melompat ke atas meja saat lagunya di putar saking antusiasnya ia dengan album barunya tersebut, orang-orang yang ada di ruangan tersebut hanya tersenyum melihat kelakuan sang rapper.


Machine Gun Kelly, Dulu Hip Hop Kini Pop Punk (Foto : www.pinterest.ru)

Travis Barker yang juga hadir di acara tersebut kemudian merekam ulah sahabatnya tersebut dan mengabadikannya di Twitter, “seperti itulah @interscope tidak akan pernah menjadi sama lagi,” cuit Travis di Twitter.

Seperti yang disinggung sebelumnya, Album Ticket to My Downfall bukanlah sebuah album yang di produksi dari hasil lamunan setengah matang, tindakan meloncat-loncat di atas meja yang dilakukan oleh MGK bahkan ia klaim sebagai sebuah kepercayaan diri.

“Mungkin mereka berpikir “hahaha! Lihatlah pria ini menari di atas meja percaya pada dirinya sendiri”, aku adalah orang yang melompat-lompat di atas meja dan percaya pada diriku selamanya.” Ujar MGK, seperti yang dilansir oleh NME.

“Saya tidak berada di sana untuk melakukan tap dance untuk sebuah perusahaan label, saya di sana untuk menyebarkan hasrat dan keyakinan kepada musik yang saya mainkan,” lanjutnya.

“Persetan denganmu! dan untuk kalian para bajingan di internet yang mencoba membuat lelucon dari album yang saat ini menjadi nomor satu,” pungkasnya.

Bagi sebagian orang, perubahan yang dilakukan oleh Machine Gun Kelly mungkin terkesan sebagai sebuah perjudian besar, sebagai seorang rapper ia sebenarnya mempunyai kemampuan yang sangat apik meskipun ia kerap kali dibanding-bandingkan dengan Eminem, namun di situlah letak permasalahannya, Baker seolah sadar betul jika ia tidak keluar dari zona nyamannya, ia akan terus berada di bawah bayang-bayang Eminem dan terbukti lompatannya kini berbuah hasil, keyakinan dan kepercayaan diri yang ditunjukkan oleh kekasih Megan Fox ini terbukti bukan sebuah omong kosong belaka, lagunya kini menjadi hits di negeri Paman Sam bahkan mulai mengekspansi beberapa tangga lagu di Inggris, bagaimana tanggapan kalian Frentos?

Thumbnail via : Rolling Stone