M-NEWS
Deretan Seleb Dunia yang Suka Masakan Indonesia
byMUGOS TEAM
25th, Januari 2021
Comment
news


Rempah-rempah yang menjadi perkara utama dari masalah kolonialisme yang terjadi di nusantara ratusan tahun yang lalu adalah salah satu bukti jika dunia kuliner nusantara sejatinya mempunyai potensi yang sangat besar.

Sayangnya hingga saat ini makanan ataupun masakan asal Indonesia menurut kami belum ada di tempat yang seharusnya, padahal jika mendapat atensi lebih, dunia kuliner nusantara sejatinya bisa menjadi daya tarik utama bagi para turis yang datang ke Indonesia. Beberapa selebritis dunia bahkan ada yang sudah membuktikan hal ini, tidak sedikit dari mereka yang jatuh cinta dengan makanan atau pun masakan khas Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya :

L’Arc-en-ciel – Nasi Goreng


Photo via : jrockradio.net

Di tahun 2012 silam untuk pertama kalinya band legendaris asal Jepang L’Arc-en-Ciel atau Laruku menggelar tour di Indonesia, kala itu mereka terkesan dengan antusias dan keramahan para penggemar mereka di Indonesia. Hyde dkk juga mengaku menyesal mengapa baru di tahun tersebut mereka datang ke Indonesia, pasalnya mereka baru tahun ada masakan yang sangat enak seperti nasi goreng dan mereka mengaku sangat menyukai masakan tersebut.

Scott Stapp – Buah Salak


Photo via : CBS News

Entah karena di negaranya tidak ada, Scott Stapp yang merupakan vokalis Creed mengaku jika ia sangat menyukai buah salak yang ia temui ketika berkunjung ke Indonesia pada tahun 2012 silam. “Saya suka sekali dengan salak. Kulitnya seperti ular tapi buahnya manis dan asam” ujar Scott kala itu.

Lenka – Gado-Gado


Photo via : vistapointe.net

Lenka memang mempunyai perhatiannya sendiri terhadap Indonesia, penyanyi asal negeri Kanguru ini diketahui sangat menyukai seni batik asli Indonesia, selain itu Lenka juga dikatakan sangat suka dengan gado-gado yang merupakan makanan khas Indonesia, menurutnya gado-gado adalah makanan yang menyehatkan karena terdiri dari banyak sayuran.

Vertical Horizon – Gado Gado



Selain Lenka, musisi dunia lainnya yang juga menyukai gado-gado adalah para personil dari band alternatif rock asal AS, Vertical Horizon. Saking tergila-gilanya dengan gado-gado, vokalis Vertical Horizon, Matt Scannell bahkan berniat untuk pindah ke Indonesia hanya demi menyantap gado-gado setiap hari. “Saya ingin melahap gado-gado terus sampai akhir hidupku, di California tidak ada, jadi mungkin saya akan pindah ke sini saja, itu luar biasa.” Terang Scannell di bulan April 2012 silam.

David Archuleta – Lemper


Photo via Variety

David Archuleta sudah sering datang ke Indonesia, maka sudah sering pula makanan khas Indonesia mampir di lidahnya. Uniknya dari sekian banyak makanan Indonesia yang ia cicipi, Archuleta justru mengaku jatuh cinta kepada lemper. “Banyak makanan Indonesia yang enak, tapi yang bikin jatuh cinta lemper, I Love lemper.” Ujar Archuleta.

Martin Garrix


Photo via : WallpaperSafari

Nama Martin Garrix termasuk dalam daftar seleb dunia yang menyukai nasi goreng, tapi alasan kenapa DJ yang satu ini menyukai nasi goreng bukan karena kunjungannya ke Indonesia, melainkan karena ia sudah sering mencicipi nasi goreng sejak kecil. "Ya, aku suka banget makanan Indonesia. Salah satunya adalah nasi goreng, karena nenek suka memasak masakan itu."
Cover Image by Wilhelmus Hengstmengel from Pixabay