M-NEWS
Ini Dia Film Horor Terseram yang Pernah Ada, Berani Nonton?
byMUGOS TEAM
23th, Oktober 2020
Comment
news


Jika boleh bertanya, menurut Frentos film horor apa yang menurut kalian merupakan film terseram yang pernah ada? Jawabannya pasti beragam dan berbeda-beda. Menurut sebuah penelitian ilmiah yang dilakukan oleh broadbandchoices.co.uk film karya sutradara Scott Derrickson yang rilis pada tahun 2012 yakni Sinister dinobatkan sebagai film terseram yang pernah ada.

Penelitian ilmiah yang bernama Science of Scare Project tersebut bertujuan untuk mengetahui film terseram yang pernah ada dan dilakukan dengan cara menyematkan alat pendeteksi detak  jantung kepada para penonton yang terlibat dalam penelitian ini, mereka yang sudah dipasangi alat tersebut nantinya diberi tugas untuk menonton berbagai macam judul film horor dengan total durasi tonton selama 100 jam.

Dari 50 orang penonton yang terlibat dalam penelitian ini diketahui jika film Sinister adalah film terseram dari semua judul film horor yang ada dalam proyek tersebut, para peneliti mengetahui hal tersebut dari hasil pemantauan detak jantung para penonton dari monitor yang sudah terkoneksi dengan alat pendeteksi jantung yang sudah mereka pasangkan tersebut.


Foto via Pinterest

The Sinister sendiri bercerita tentang seorang penulis novel kriminal bernama Ellison Oswalt (Ethan Hawke) yang baru saja pindah ke rumah baru bersama dengan keluarganya, mereka terdiri dari sang istri Tracy (Juliet Rylance) serta dua anaknya, Ashley (Clare Foley) dan Trevor (Michael Hall D'Addario).

Sebagai seorang penulis Ellison mengalami kemunduran karier, ia tak kunjung mengalami kesuksesan dan mulai merasa frustrasi dengan kariernya, Ellison yang mengetahui jika di rumah barunya dulu sebenarnya pernah terjadi pembunuhan menyembunyikan fakta tersebut kepada keluarganya dengan harapan ia bisa mendapat pencerahan.

Namun semenjak ia dan keluarganya pindah ke rumah baru tersebut kejadian-kejadian aneh mulai terjadi, Ellison yang menyadari kejadian aneh di rumahnya mencoba menenangkan keluarganya yang mulai ketakutan, namun kejadian-kejadian aneh terus terjadi, hingga suatu ketika saat Ellison pergi ke atas loteng rumah ia menemukan sebuah benda yang akan memulai segala macam teror di hidupnya.

Secara penghasilan bisa di bilang jika film Sinister berhasil meraup keuntungan yang cukup besar, dari anggaran budget sebesar 3 juta USD, Sinister berhasil meraih keuntungan sebesar 87,7 juta USD, film ini juga mendapat rating dan ulasan yang positif dari para kritikus film, bagaimana Frentos berani menonton?

cover via looper