M-NEWS
HBO Serius Jadikan The Last of US Sebagai Serial TV
byMUGOS TEAM
22th, November 2020
Comment
news


Jika berbicara mengenai game yang paling ciamik dalam hal story telling rasanya tidak afdol jika kita tidak menyebut nama The Last of Us garapan Naughty Dog sebagai salah satu game yang memiliki story telling terbaik di dunia. Sejujurnya memainkan game ini mungkin akan terasa menurunkan perasaan euforia kalian saat memainkan game lain di genre yang sama, bukannya apa Naughty Dog selaku developer mematok standar yang sangat tinggi pada game yang satu ini, semua elemen yang ada di dua game The Last of Us terasa diperhatikan dengan sangat serius, luar biasanya lagi Naughty Dog juga berhasil mengaduk-aduk emosi dan perasaan para pemainnya melalui alur cerita yang fantastis.

Dengan fakta tersebut muncullah sebuah pertanyaan bagaimana jika The Last of Us dibuat menjadi sebuah film atau TV series? Pertanyaan tersebut sepertinya sebentar lagi akan segera menjadi kenyataan, pasalnya baru-baru ini diberitakan jika HBO berniat untuk menjadikan The Last of Us sebagai sebuah serial TV.

HBO sepertinya memang tidak main-main dengan keinginan mereka tersebut, kabarnya mereka telah meminta creative director The Last of Us yakni Neil Druckmann untuk terlibat dalam proyek tersebut, selain itu akan ada nama penulis kenamaan Craig Mazin yang juga dikabarkan akan ikut dilibatkan dalam proyek tersebut.

Hal ini kemudian dipertegas oleh pernyataan Francesca Ori selaku executive vice president of Programming HBO yang menegaskan jika Druckmann dan Mazin telah setuju untuk bekerja sama dengan mereka dalam merealisasikan The Last of Us versi serial TV.

“Craig dan Neil adalah para visioner di liga mereka sendiri. Dengan mereka memimpin bersama dengan Carolyn Strauss yang tak tertandingi, seri ini pasti akan beresonansi dengan penggemar berat game 'The Last of Us' dan pendatang baru dalam saga yang menentukan genre ini. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Naughty Dog, Word Games, Sony, dan PlayStation untuk mengadaptasi kisah epik yang sangat imersif ini. ” ujar Fransesca Ori, mengutip dari ubergizmo.com.

Menariknya sebelum dijadikan sebuah game yang fenomenal ide awal dari game The Last of Us ternyata sempat ditolak oleh sutradara kenamaan yakni George Romero yang dikenal sebagai bapaknya film zombie modern. Kala itu Druckmann yang merupakan kreator dari game The Last of Us sedang menempuh pendidikan untuk mendapatkan gelar master teknologi hiburan di Carnegie Mellon University, profesor Druckmann kemudian meminta kepada para muridnya untuk menciptakan sebuah konsep game yang nantinya akan diseleksi langsung oleh sahabat baiknya yakni George Romero.

Druckmann akhirnya memberikan konsep yang menggabungkan karakter utama di film Sin City dengan latar film Night of Living Dead yang merupakan salah satu film garapan Romero, sayangnya konsep tersebut tidak dipilih oleh Romero. Meskipun tidak dipilih, Druckmann tetap yakin dengan konsepnya tersebut dan konsep tersebut kini kita kenal dengan nama The Last of us yang tak lama lagi akan dibuat serial TV-nya oleh HBO. Kita nantikan saja.

Foto via : kompas tekno