M-NEWS
Berkenalan Dengan Sosok Pelatih Baru Arsenal
byMugos Team
2nd, Desember 2019
Comment
news

Dengan dilepasnya Unai Emery dari kursi kepelatihan Arsenal, Secara praktis menjadikan posisi pelatih kepala Arsenal menjadi kosong dan nama Freedie Ljungberg pun akhirnya dipercaya untuk mengisi posisi tersebut untuk sementara waktu.

Sebelum Ljunberg mengisi posis tersebut ada beberapa nama tenar seperti Luis Enrique, Masimilliano Allegri, Patrick Viera, Mauricio Pochettino hingga Mikel arteta yang diisukan akan mengisi posisi tersebut. Namun pada akhirnya kuris panas peninggalan The Prof Arsene Wenger tersebut pun akhirnya diduduki oleh Freddie Ljungberg.

Tren mantan pemain yang melatih klub seperti Zidane dengan Real Madrid, Solksjaer dengan United, Gattuso dengan Milan musim lalu, hingga yang terbaru Frank Lampard dengan Chelsea akhirnya juga terjadi dengan Arsenal dan Ljungberg.




Ljunberg tercatat pernah membela tim meriam London dari tahun 1998 hingga tahun 2007 dengan catatan caps sebanyak 216 dan berhasil melesakkan 46 gol. Selama rentan waktu tersebut tentunya ada satu pelatih yang menanganinya, siapa lagi jika bukan Arsene Wenger.

Terdapat sebuah harapan jika pria asal Swedia tersebut mampu menyerap apa yang diajarkan oleh Wenger selama ia berseragam Arsenal dan menyempurnakannya dikesempatannya sebagai pelatih kepala Arsenal.

Menagggapi mengenai pemilihannya sebagai pelatih iterim Arsenal, Ljunberg mengatakan jika ia merasa terhormat mendapat kepercayaan tersebut. Ia juga sangat antusias dengan materi pemain yang ia miliki saat ini.

"Saya bangga dan tersanjung para pemain mempercayai saya, kami pun memiliki pemain-pemain yang berkualitas dan klub ini besar. Saya antusias." Ungkap Ljungberg.

Berbicara mengenai masa depannya. Ljunberg mengatakan jika pihak klub saat ini memintanya untuk fokus kepertandinagn selanjutnya. Ljunberg juga mengatakan jika ia hanya akan fokus untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan baru setelahnya memikirkan apa yang akan terjadi mengenai masa depannya bersama Arsenal.