M-NEWS
Vincent Rompies Ungkap Tantangan Bermusik dengan Goodnight Electric
byMUGOS TEAM
23th, Oktober 2020
Comment
news


Meskipun tergolong aktif di industri hiburan tanah air, Vincent Rompies sepertinya sudah tidak bisa menahan hasratnya untuk kembali terjun ke industri musik, selama ini Vincent bersama dengan partner sekaligus rekan satu band-nya di Clubeighties dulu yakni Desta memang lebih sering muncul di sebagai presenter di berbagai program televisi di tanah air.

Untuk melampiaskan hasratnya terhadap musik, Vincent akhirnya memutuskan untuk ikut bergabung dalam grup musik asal Jakarta yakni Goodnight Electric beberapa waktu yang lalu, Vincent sendiri mengatakan jika dirinya tidak butuh waktu lama ketika ditawari untuk bergabung dengan Goodnight Electric, pasalnya ia sudah cukup kenal dengan Henry 'Batman' Foundation dan Oomleo yang merupakan temannya saat dirinya masih kuliah di Institut Kesenian Jakarta.

Vincent mengatakan jika awalnya ia memang sudah punya niatan untuk kembali terjun ke dunia musik, Vincent yang terbilang cukup sering nongkrong di tempat Henry 'Batman' awalnya mengajak sahabatnya tersebut untuk menciptakan sebuah karya musik, yang justru dijawab oleh Batman dengan ajakan untuk mengisi bass di album Misteria-nya Goodnight Electric.

"Tadinya gue memang mau kembali bermusik makanya ngajak Batman buat band apa kek gitu. Terus dia minta bantu isi bass jadi ikut saja sama mereka. Bisa dibilang ini kita keluarga lama yang ketemu lagi. Batman juga dulu yang ikut dirikan Club 80s. Bisa dibilang Goodnight Electric, The Upstairs, Club 80s satu circle," ungkap Vincent pada jumpa pers digital beberapa bulan yang lalu. 


Goodnight Electric (Foto via : Infopensi.com)

Bermusik bersama Goodnight Electric ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi Vincent Rompies, menurutnya tantangan terberat adalah karena mayoritas dari lagu Goodnight Electric sebelumnya sudah terisi bass-nya.

“Tantangannya itu justru di live, waktu kita launching Dopamin, ada beberapa lagu lama yang gua isi bass-nya, jadi ada tabrakan antara dua bass, ada lagu yang bass midi-nya sudah terisi, jadi gua harus cari komponen lain, mencari frekuensi lain dari lagu yang sudah ada bass-nya” ungkap Vincent mengutip dari antaranews.com

Vincent sebenarnya bukan satu-satunya orang yang bergabung dengan Goodnight Electric, ada dua nama lain yakni Andi Hans dan Priscilla Jamail yang juga ikut bergabung dalam Goodnight Electric, dengan formasi baru tersebutlah Goodnight Electric merilis album baru mereka yang bertajuk Misteria.

Formasi baru Goodnight Electric tersebut juga akan kembali tampil pada ajang This IS My Wave episode kelima yang dijadwalkan tayang pada tanggal 23 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB secara streaming di akun YouTube Supermusic.

image cover via : beepdo.com