M-NEWS
Fitur Baru Apple Watch Membingungkan Pusat Panggilan Data di AS
byMUGOS TEAM
21th, Juni 2021
Comment
news


Seperti yang kita ketahui bersama, teknologi yang ada pada jam tangan pintar saat ini terus mengalami perkembangan, salah satunya adalah Apple Watch yang telah memperkenalkan fitur Sleep Tracking pada jam tangan pintar besutannya.

Setelah fitur tersebut diperkenalkan, banyak orang yang kemudian menggunakan fitur tersebut untuk mendapatkan waktu tidur yang lebih berkualitas. Dengan fitur tersebut para pengguna Apple Watch jadi bisa mendapatkan data waktu tidur, melakukan persiapan sebelum tidur, mengatur alarm dan lain sebagainya.

Hanya saja ketika fitur tersebut digunakan, muncul masalah lain. Di negeri Paman Sam tidak sedikit dari pengguna fitur tersebut justru malah melakukan panggilan 911 di saat mereka sedang tertidur.

Usut punya usut, hal tersebut terjadi karena Apple Watch merancang jam tangan pintarnya untuk mampu melakukan panggilan darurat secara diam-diam. Jika tombol yang ada pada bagian samping ditekan lama, maka jam tangan pintar tersebut akan secara otomatis melakukan panggilan darurat dan sepertinya tombol tersebut sering tertekan ketika jam tangan pintar tersebut digunakan saat tidur.

Alhasil pusat panggilan 911 Overland Park, yang ada di Kansas dibanjiri oleh panggilan yang tidak disengaja tersebut. Jumlahnya juga tidak main-main, kabarnya ada sekitar 250 panggilan perjam yang terjadi akibat ketidaksengajaan.

Sebagai jalan keluarnya, hal tersebut sebenarnya bisa dihindari jika fitur panggilan darurat di non-aktifkan oleh penggunanya, hanya saja hal tersebut perlu dilakukan secara manual. Karena jika tidak, pusat panggilan data jelas akan mengalami kesulitan jika terus dibanjiri oleh “false call” tersebut. Semoga hal serupa tidak terjadi di Indonesia.

Source : Ubergizmo
Ilustrasi : Icons8 Team on Unsplash