M-NEWS
Elton John dan Arnold Schwarzenegger Kecewa pada Ajang Oscar Tahun Ini
byMUGOS TEAM
3rd, Mei 2021
Comment
news


Mungkin tidak banyak yang menyangka jika virus Covid-19 yang mulai merebak di akhir tahun 2019 bisa menimbulkan dampak yang begitu masif di seluruh dunia. Frentos pastinya menyadari jika virus Covid-19 telah merubah banyak aspek kehidupan manusia, yang paling terasa adalah bagaimana virus tersebut memaksa manusia melawan kodrat mereka sebagai mahluk sosial yang memerlukan interaksi.

Karena statusnya sudah ditetapkan sebagai pandemi, Umat pada akhirnya dengan terpaksa harus membatasi interaksi mereka, tidak peduli apapun itu urgensinya, interaksi harus tetap dibatasi demi bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, hal tersebut juga berlaku pada ajang Oscar tahun ini.

Pandemi yang belum juga berakhir mengharuskan perhelatan Oscar tahun ini diadakan secara terbatas dengan mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku. Sayangnya hal tersebut tidak terasa berkesan di mata seorang Elton John. Menurut Elton ajang penobatan Oscar tahun ini seperti sedang di adakan di Starbucks.

“Ceremony Oscar tahun ini seperti berasal dari Starbucks di suatu tempat.” Terang Elton John, mengutip dari NME.

“Saya berharap kita bisa ada di sana dan itu akan lebih menyenangkan, tapi inilah satu-satunya cara yang bisa dilakukan,” lanjutnya.

Ternyata tidak hanya Elton yang kecewa dengan ajang penghargaan Oscar tahun ini, aktor kawakan Arnold Schwarzenegger juga mengutarakan hal yang hampir serupa dengan apa yang sudah diutarakan oleh Elton John. Arnold mengatakan jika ajang Oscar tahun ini sangat membosankan, saking membosankannya ia hanya melihat sepertiga acara tersebut.

“Sebenarnya saya baru saja mematikannya, saya tidak dapat menontonnya lagi karena banyak sekali talenta di atas panggung namun itu terasa sangat membosankan, bagaimana bisa mereka menjadi sangat membosankan dengan semua talenta tersebut,” terang Arnold.

Apa yang diutarakan oleh Elton dan Arnold sebenarnya ada benarnya, karena jika dibandingkan dengan ajang Oscar tahun lalu yang ditonton hingga 23,6 juta penonton dan mendapat rating 5,3, Nielsen mencatat jika hanya ada 9,85 juta orang yang menonton ajang Oscar tahun ini, alhasil ajang tersebut hanya diberi rating 1,9.

Dari catatan di atas kita jadi tahu jika ajang Oscar tahun ini kehilangan lebih dari setengah jumlah penontonnya. Namun tidak hanya Oscar, Golden Globes, SAG Awards, Grammy, hingga Emmy semuanya mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Lantas kapan semuanya bisa kembali normal? Tidak ada yang tahu.

Photo :www.instagram.com/eltonjohn/