M-NEWS
Rilis Video Bertajuk Epilogue, Daft Punk Bubar
byMUGOS TEAM
23th, Februari 2021
Comment
news


Tidak ada angin dan tidak ada hujan, kabar mengejutkan baru saja datang dari duo grup musik legendaris asal Prancis, Daft Punk yang kabarnya telah bubar. Ikuti ulasan berikut.

Duo musisi elektronik asal Prancis yakni Daft Punk telah menyatakan bubar setelah 28 tahun bersama. Tahun 2021 akhirnya menjadi akhir cerita kebersamaan Thomas Bangalter dan Guy-Manuel-De-Homem-Christo.

Pengumuman bubarnya Daft Punk diketahui melalui sebuah video di YouTube bertajuk Epilogue. Pada video tersebut kedua personil Daft Punk terlihat berjalan di sebuah gurun. Keduanya berjalan beriringan menggunakan jaket dan helm yang sudah menjadi ciri khas mereka. Salah satu anggota Daft Punk yakni Thomas Bangalter yang ada di belakang secara tiba-tiba menghentikan langkahnya, mengetahui jika langkahnya ia tidak lagu diikuti oleh Bangalter, Homem-Chirsto yang awalnya tetap berjalan akhirnya berbalik menghampiri Bangalter, Tak lama setelahnya Bangalter membuka jaketnya dan berbalik badan menunjukkan sebuah tombol yang ada di balik punggungnya dengan maksud agar Homem-Christo bersedia untuk menekan tombol tersebut.

Setelah terlihat saling menatap, Homem-Christo pada akhirnya menekan tombol tersebut dan Bangalter mulai berjalan menjauhi dirinya dengan hitungan mundur yang ada di tubuhnya. Tak lama setelahnya tubuh Bangalter meledak dan hancur berkeping-keping. Adegan kemudian berlanjut ke gambar dua tangan berbentuk segi tiga yang bertuliskan 1993-2021 di bagian bawahnya. Video ditutup dengan adegan Homem-Christo yang berjalan sendirian di tengah gurun ke arah matahari terbenam yang diiringi oleh Touch-nya Daft Punk.

Selama aktif bermusik Daft Punk memiliki banyak cerita dari perjalanan yang sangat panjang di industri musik. Duo ini sudah eksis bermusik jauh sebelum musik elektronik digandrungi seperti saat ini. Bangalter dan Homem-Christo sendiri bertemu di tahun 1980-an, setelah melalui banyak lika-liku, keduanya sepakat untuk berada dalam satu kesatuan bernama Daft Punk.

Nama Daft Punk sendiri berasal ketika salah satu lagu pertama mereka yang rilis melalui album kompilasi mendapat ulasan buruk dari Melody Maker, kala itu mereka masih bernama Darlin’, Melody Maker melabeli lagu tersebut dengan sebutan a daft punky trash.

Puncak kesuksesan baru benar-benar mereka raih setelah album Random Access Memory yang rilis pada tahun 2013 berhasil medapat respon sangat posiitf kala itu. Salah satu lagu andalannya adalah Get Lucky yang dibawakan bersama dengan Pharrell williams dan Neil Rodgers. Saking suksesnya, album tersebut sampai menyabet lima trofi Grammy Awards 2014 termasuk Record of The Year dan Album of The Year.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab utama bubarnya Daft Punk. Namun mereka yang menonton video Epilogue merasa sangat emosional, pasalnya tidak sedikit dari mereka yang mengaku tumbuh bersama dengan lagu-lagunya Daft Punk. Kalian sendiri bagaimana?

Photo via : billboard.com