M-NEWS
Benarkah Pertemuan di Jekyll Island Menjadi Penyebab Tenggelamnya Kapal Titanic
byMUGOS TEAM
21th, Oktober 2020
Comment
news


Frentos pastinya tahu atau setidaknya pernah mendengar kata The Fed, bagi yang belum tahu The Fed atau Federal Reserve System adalah bank sentral milik Amerika Serikat yang kebijakannya dapat mempengaruhi perekonomian dunia, The Fed sendiri terdiri dari tiga entitas utama yakni Dewan Gubernur, 12 Bank Federal Reserve dan Komite Pasar Terbuka Federal.

Uniknya dengan kekuatannya dan pengaruhnya yang begitu besar, The Fed bukanlah lembaga milik negara melainkan lembaga yang statusnya dimiliki oleh swasta, hal ini disebabkan karena 12 Bank Federal Reserve yang menjadi salah satu entitas utama The Fed dimiliki oleh bank swasta.

The Fed sendiri digagas setelah terjadi kepanikan atas krisis keuangan yang terjadi di AS pada tahun 1907, untuk menindak lanjuti masalah tersebut, sebuah pertemuan rahasia digelar pada tahun 1910 di sebuah tempat bernama Jekyll Island. Pertemuan tersebut dikabarkan membahas rencana untuk mereformasi sistem perbankan negara, selain itu tersiar juga kabar jika mereka yang hadir dalam pertemuan rahasia tersebut berencana untuk mengendalikan sistem currency dunia yang berujung pada gagasan untuk mendirikan sebuah bank sentral yang saat ini kita kenal sebagai The Fed.

Dalam pertemuan rahasia tersebut, beberapa orang yang hadir di pertemuan tersebut berpendapat jika bank sentral yang nantinya akan didirikan harus berada di bawah kendali swasta, sayangnya usulan yang di dukung oleh partai Republik tersebut mendapat perlawanan keras dari kongressman yang berasal partai Demokrat, karena terjadinya pertentangan, pertemuan tersebut akhirnya ditutup tanpa hasil.

Dua tahun berselang atau lebih tepatnya pada tahun 1912, entah kebetulan atau bukan, 80% dari kongressman yang menentang gagasan pendirian bank sentral di bawah kendali swasta ikut tenggelam ke dasar laut Atlantik bersama dengan kapal Titanic, ada kabar yang mengatakan jika orang yang menginisiasi pertemuan rahasia di Jekyll Island adalah orang yang mendanai proyek kapal Titanic, siapakah orang tersebut? Tanyakan kepada Bossman Mardigu.

Dengan tenggelamnya anggota kongres dari Partai Demokrat bersama dengan kapal Titanic, menyebabkan terjadi kevakuman dan apa yang terjadi selanjutnya adalah lahirnya resolusi system federal reserve yang pada akhirnya di tanda tangani secara quorum sesuai dengan perjanjian di Jekyll Island beberapa tahun sebelumnya, hingga pada bulan Desember 1913 berdirilah sebuah bank sentral yang saat ini kita kenal dengan sebutan The Fed.

Jika tenggelamnya kapal Titanic ada kaitannya dengan pertemuan rahasia di Jekyll Island, maka terjawab sudah semua keganjilan yang terjadi pada pelayaran pertama sekaligus yang terakhir dari kapal Titanic, pertanyaan mengenai kenapa Titanic tidak berhenti meskipun sudah melihat gunung es?, mengapa Titanic terus melaju meskipun sebagian badan kapal sudah teredam air kini menemui titik terang.

Tapi tunggu dulu, mengaitkan pertemuan rahasia di Jekyll Island dengan tragedi tenggelamnya kapal Titanic terdengar terlalu memaksa jika tanpa adanya bukti otentik, hal tersebut hanya sebatas teori jika tanpa ada bukti dan verifikasi dari pihak yang terkait, jadi mari kita anggap hal ini sebagai sebuah kebetulan belaka, tapi apakah benar kebetulan, bagaimana tanggapan kalian Frentos?

Foto via : cnnindonesia.com