M-NEWS
Pria Ini Adalah Bukti Jika Uang Ternyata Bisa Jatuh dari Langit
byMUGOS TEAM
22th, November 2020
Comment
news


Lelucon yang mengatakan jika uang tidak tumbuh dari pohon melainkan jatuh dari langit sepertinya ada benarnya, setidaknya hal tersebut sudah dibuktikan sendiri oleh seorang pria asal Sumatera Utara bernama Joshua Hutagalung, pria asal Medan tersebut diklaim oleh The Sun mendadak menjadi kaya setelah sebuah meteor seberat 2,1 kg jatuh dan menerobos rumahnya.

Sedangkan halaman ubergizmo mengatakan jika meteor yang menimpa rumah Josua adalah meteor berjenis carbonaceous chrondite yang merupakan jenis meteor yang sangat langka dan diperkirakan sudah berusia 4,5 miliar tahun. Meteor tersebut ditaksir memiliki harga 645 poundsterling per gram yang berarti jumlah uang yang diterima oleh Joshua adalah berkisar di angka 25 miliar rupiah.

Namun kabar mengenai dirinya yang menerima uang hingga puluhan miliar rupiah dibantah langsung oleh yang bersangkutan, Joshua mengatakan jika meteor yang menimpa rumahnya tersebut memang sudah dijual kepada melalui seorang perantara asal AS bernama Jared Collins, hanya saja uang yang ia terima tidak sebesar yang orang perkirakan sebelumnya, Joshua mengatakan jika ia uang yang ia terima dari meteor tersebut hanya sebesar Rp 200 juta.


Joshua Hutagalung | Foto via thejakartapost

Jared sendiri membenarkan jika dirinya adalah seorang perantara yang menghubungkan Joshua dengan pihak pembeli, Jared juga mengkonfirmasi jika harga yang diterima oleh Joshua dari penjualan batu meteor tersebut seharga 200 juta yang dibenarkan oleh Joshua yang mengatakan jika Jared adalah orang yang menghubungkannya dengan pembeli.

Mengutip dari sindonews Joshua mengatakan jika uang yang ia terima dari penjualan meteor tersebut ia gunakan untuk perbaikan rumahnya dan sisanya ia bagikan kepada anak yatim dan warga sekitar tempat tinggalnya sebagai ucapan syukur kepada tuhan, selain itu Joshua mengatakan jika tidak ada yang berubah dari kehidupannya setelah menerima uang sebesar 200 juta rupiah, ia tetap menjalani hidupnya seperti biasa sebagai seorang buruh di perkebunan sawit.

Cover via : indeksnews