M-NEWS
Karya Seni “Tidak Sengaja” yang Diciptakan oleh Alam
byMUGOS TEAM
26th, April 2018
Comment


Mungkin Frentos pernah merasa minder tidak punya bakat seni sama sekali? Atau pernah terpesona dengan kemampuan seseorang yang dapat melukis sedemikian indahnya, kemudian bertanya-tanya, “Kok dia bisa ya? Aku nggak bisa. Padahal tangan dan jari yang kita punya sama aja kok!”

 

Yaa itulah hidup, Frentos! Tak perlu sedih apalagi gundah. Kenyataannya di luar sana banyak kok karya seni indah yang dihasilkan oleh alam dengan begitu saja, tidak melulu harus keluar dari tangan seseorang berdarah seni. Asal cukup peka, Frentos bisa jadi saksi berbagai keindahan seni yang ada di mana-mana, seperti beberapa foto ini!


Kalau Frentos mengira ini adalah lukisan diatas lantai kayu, salah besar! Sesungguhnya ini hanya ceplakan salju di pagi hari yang terlihat indah secara alami.

 


Suka sama karya seni yang terbuat dari potongan kaca? Seperti foto diatas ini? jangan tertipu, bentuk dan warna indah ini hanya dihasilkan oleh pecahan kaca jendela dan latar belakang matahari terbenam. Keren kan!



Sekilas terlihat seperti lukisan sebuah kota kecil yang sedang diselimuti salju, padahal kenyataannya ini hanya potret tembok yang terbentur benda keras dan meninggalkan bekas.



Sang pemilik foto bercerita bahwa foto ini ia abadikan saat tak sengaja menumpahkan air di atas meja sembari membuka jendela rumahnya, dan tiba-tiba siluet kota di malam hari terlihat seperti foto bahkan lukisan indah sepeti ini.



Lihat lebih dekat! Ini bukan lukisan gunung berapi, hanya tutup kaleng cat yang terlihat seperti itu!



Seperti lukisan cat akrilik yang sering dipajang di restoran-restoran mewah ya, Frentos? Sebenarnya ini hanya foto pohon dan buah jeruk yang diabadikan dari dalam ruangan kaca saja. Indah kan!



Yakinlah ini bukan karya fotografi dengan objek seekor burung yang sedang mengepakan sayap. Melainkan hanya kotoran di kaca mobil seseorang.



Terlihat seperti karya seni instalasi yang futuristic. Sebenarnya hanya gumpalan salju yang menempel di pagar rumah seseorang!