M-NEWS
Sehat Fisik dan Mental dengan Jadi Vegan
byMUGOS TEAM
26th, April 2018
Comment


Bagi para pecinta kuliner, istilah “vegan” mungkin bukan kata yang meyenangkan untuk didengar. Berbagai olahan makanan berbahan dasar daging hewan tentu saja punya kenikmatan tersendiri yang sulit tergantikan. Namun kenyataannya, gaya hidup vegan kini mulai diminati oleh banyak kalangan lho, Frentos! Belum lagi setelah bermunculannya restoran juga mengambil bahan makanan yang menawarkan konsep vegan.

 

Sebelum kita bahas lebih lanjut, kalian sudah tau belum apa bedanya vegan dengan vegetarian? Dua kata ini memang tidak sepenuhnya memiliki arti yang sama. Sebagai seorang vegan, mereka hanya mengonsumsi makanan dan minuman berbahan dasar tumbuhan, zero animal bahkan bahan makanan turunan dari hewan apapun itu bentuknya! Yapp, vegan tidak mengonsumsi madu, telur, susu hewani, keju, dan lain sebagainya, Frentos. Berbeda dengan vegetarian yang masih dapat menikmati madu, telur, dan lain-lain.

 

Vegan dipercaya adalah pilihan hidup, bukan sekedar gaya hidup apalagi pola makan biasa. Mereka yang memutuskan untuk menjadi vegan biasanya terpicu atas ketidak setujuannya secara peribadi terhadap animal cruelty, alias kekerasan pada binatang yang dijadikan bahan makanan, disamping alasan kesehatan juga jadi faktor utama lainnya.

 

Sebut saja Eva Celia, putri dari mantan pasangan selebritis Indonesia, Indra Lesmana dan Sophia Latjuba, Frentos. Penyanyi dan penulis lagu berusia 25 tahun ini belum lama memutuskan jadi Vegan. Eva memang sudah sering kelihatan mengurusi binatang peliharaannya, dan ikut menunjukan kepedulian terhadap isu-isu tentang binatang yang terjadi, inilah juga salah satu faktor yang kemudian membuat Eva mengikuti jejak sang Ibu menjadi vegan. Selain mengklaim bahwa kesehatan tubuhnya meningkat setelah jadi vegan, Eva juga bercerita bahwa ia merasa jadi ‘lebih baik’ secara mental, karena memutuskan untuk berhenti mengonsumsi dan memakai apapun yang berbahan dasar hewan.

 

Bagaimana dengan Frentos? Mau coba jadi vegan?