M-NEWS
INI LHO CARA PENGGUNAAN FITUR INSTAGRAM ASK ME A QUESTION YANG BENAR
byMUGOS TEAM
11th, Juli 2018
Comment


Fitur Ask Me A Question diperkenalkan oleh isntagram beberapa waktu lalu dan menimbulkan banyak perbedaan pendapat dari pengguna Instagram mengenai fungsi dari fitur ini. Sebagian pengguna menganggap fitur ini dibuat untuk bertanya pada follower, sebagian lagi menganggap fitur ini dibuat untuk follower yang ingin bertanya ke sebuah akun yang dia follow.
Pengguna instagram yang menganggap fitur ini dibuat untuk bertanya pada follower menilai fungsi fitur ini adalah untuk menanyakan seputar informasi atau bentuk lain dari fitur polling yang langsung meminta pendapat kepada follower atas sesuatu yang diposting oleh pengguna tersebut.
Dari pihak yang bersebrangan menganggap fitur ini dibuat untuk menjadi media tanya jawab antara sebuah akun dengan setiap pengikutnya. Hal ini yang menimbulkan kontra bagi pihak lainnya karena menganggap penggunaan seperti ini bisa menjadi spam dan menganggu timeline mereka.
Lalu bagaimana menurut pihak Instagram sendiri tentang kegunaan fitur ini? Melalui akun resminya Instagram mengungkapkan kegunaan sesungguhnya dari fitur ini.


"Hari ini, kami memperkenalkan sebuah stiker pertanyaan interaktif di Instagram Stories yang memberikan kesempatan bagi teman-teman follower untuk menanyakan sesuatu kepada kalian," Begitu yang disampaikan oleh Instagram untuk meredakan perbedaan pendapat soal kegunaan fitur tersebut.
Untuk bertanya atau ditanya, sebenarnya kembali lagi kepada kesenangan kita sendiri. Fungsi media sosial adalah untuk menjalin hubungan sosial yang lebih luas dan baik, bukan? Selama tidak mengganggu teman-teman pengguna Instagram lainnya sebaiknya media sosial dimanfaatkan sebaik mungkin.