M-NEWS
Gelandang Barcelona Sindir Nilai Transfer Coutinho
byMUGOS TEAM
10th, Januari 2018
Comment


Ivan Rakitic memberikan sindiran soal harga transfer Barcelona untuk Philippe Coutinho. Menurut gelandang Barcelona tersebut, harga Coutinho kemahalan. Coutinho direkrut Barcelona dari Liverpool pada 6 Januari 2018. Untuk meminang pemain asal Brasil tersebut, Los Blaugrana harus mengeluarkan uang sebanyak 160 juta euro atau setara Rp 3,32 triliun.

Nilai transfer yang dimiliki Coutinho kini membuatnya masuk dalam deretan pemain mahal di dunia. Coutinho hanya lebih murah 62 juta euro dari Neymar yang saat ini memiliki predikat pemain termahal di dunia setelah pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu seharga 222 juta euro.

"Opini saya bukan masalah besar, tapi harganya terlalu mahal. Itulah yang diprediksi pasar," kata Rakitic, dikutip dari media Spanyol, MARCA. Rakitic berkata demikian karena Coutinho tak bisa membantu Barcelona di Liga Champions. Ya, mantan bintang Inter Milan itu sudah bermain untuk Liverpool selama fase grup Liga Champions.

"Dia tidak bisa main di Liga Champions, tapi kami sudah tahu itu. Coutinho akan membantu Barcelona di La Liga dan semoga di Copa del Rey, tapi kami harus memberinya waktu untuk adaptasi," ujarnya.

Namun demikian, gelandang asal Kroasia itu menyambut hangat kedatangan Coutinho. Pada Senin (8/1/2018), Coutinho sudah diperkenalkan ke publik.

"Setiap pemain besar disambut di sini. Saya memberi selamat kepada presiden dan semua yang memungkinkan dia berada di sini."

"Dia salah satu dari keluarga ini sekarang, kami akan menikmatinya. Coutinho kini berada di klub terbesar di dunia," ucap Rakitic.

Bersama Barcelona, Coutinho bakal menggunakan nomor punggung 14. Nomor tersebut pernah dipakai oleh legenda El Barca, Johan Cruyff.

Nomor legendaris yang pernah digunakan oleh Johan Cruyff rentang 1973–1978 itu saat ini dipegang Javier Mascherano. Akan tetapi, nomor tersebut dalam waktu dekat bakal dimiliki Coutinho, karena Mascherano sudah dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Barcelona.