M-NEWS
Kota-kota dengan Cuaca Paling Ekstrem di Dunia
byMUGOS TEAM
13th, Februari 2018
Comment


Musim hujan belakangan ini sering bikin kalian mager alias males gerak, Frentos? Duh! Jangan dong! Karena seharusnya kita bersyukur tinggal di Indonesia yang cuacanya tergolong sangat nyaman untuk hidup. Coba simak lima lokasi ini, yang didaulat sebagai kota-kota dengan cuaca ekstrim alias suhu paling dingin di dunia!


Verkhoyansk, Rusia



Sekitar tahun 1860 hingga awal abad 20, justru kota ini dipakai sebagai tempat pengasingan untuk para tahanan politik, karena suhu nya yang sangat dingin. Pada bulan Januari, rata-rata suhu di kota ini mencapai 14 derajat celcius, Frentos! Wow.



Oymyakon, Rusia



Pernah membayangkan belajar di sekolah saat suhu mencapai minus 12 derajat Celcius? Bisa konsen belajar nggak tuh ya Frentos? Coba tanya sama penduduk kota Oymyakon yang jumlahnya hanya sekitar 800 orang ini. Nama kota Omyakon sendiri diambil dari nama sumber air panas yang dipakai penduduk selama musim dingin dengan cara memecahkan es tebal diatasnya.



Fraser, Colorado



Kota ini dapat julukan “Icebox of the Nation” alias Kota Es Amerika Serikat. Karena merupakan salah satu kota paling dingin di Amerika dengan suhu rata-rata 0 derajat celcius! Hmm, kira-kira, kegiatan apa nih yang Frentos mau lakukan kalau tempat tinggal kalian suhu nya 0 derajat celcius? Tidur seharian nampaknya ide yang bagus ya, Frentos!


Yakutsk, Rusia



Ternyata yang mendapat predikat kota ter-dingin di dunia adalah Yakutsk, Rusia. Tentunya predikat ini didapat sebagai wilayah yang terletak diluar Kutub Selatan yaa Frentos. Hingga bulan Mei, kota ini suhu nya dibawah 0 derajat celcius! Nah, kalau bulan Januari, minus 28 derajat celcius! Tapi serunya, kota berpenduduk 200.000 jiwa ini, tetap menjalani aktifitas seperti kota-kota lainnya, mereka punya beberapa pusat teater, museum, bahkan kebun binatang! Jangan-jangan, penghuni kebun binatangnya hanya Beruang Kutub yaa Frentos!


Hell, Norwegia



Dari namanya aja udah serem kan, Frentos? Kota di Norwegia ini dikenal ekstrim karena kombinasi nama dan suhu sub-Arktik nya. Rata-rata suhu di Januari 2016 adalah minus 4 derajat Celcius. Kota ini populer di kalangan turis, yang datang selama musim dingin untuk selfie di depan stasiun kereta kota.